Countdown To Hana & Adji's Wedding Day | A day to Remember Forever

Search This Blog

Belajar itu Harus | Pengertian Auditing





Auditing merupakan salah satu atestasi. Atestasi, pengertian umumnya merupakan suatu komunikasi dari seorang expert mengenai kesimpulan tentang realibilitas dari pernyataan seseorang. Menurut Sukrisno Agoes (2012:4), mendefinisikan auditing sebagai berikut :
“Auditing adalah suatu pemeriksaan yang dilakukan secara kritis dan sistematis, oleh pihak yang independen, terhadap laporan keuangan yang telah disusun oleh manajemen, beserta catatan-catatan pembukuan dan bukti-bukti pendukungnya, dengan tujuan untuk dapat memberikan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut”
Sedangkan menurut Elder, et al (2011:4), menyebutkan :
“Auditing is the accumulation and evaluation of evidence about information to determine and report on the degree of correspondance between the information and established criteria. Auditing should be done by a competent, independent person”. (Auditing adalah akumulasi dan evaluasi bukti tentang informasi dan kriteria yang telah ditetapkan. Audit harus dilakukan oleh seorang yang kompeten, dan orang yang independen.)
Dilihat pendapat dari Konrath dalam Sukrisno Agoes (2012:2), mendefinisikan auditing sebagai :
“Suatu proses sistematis untuk secara objektif mendapatkan untuk mengevaluasi bukti mengenai asersi tentang kegiatan-kegatan dan kejadian-kejadian ekonomi untuk meyakinkan tingkat ditetapkan dan mengkomunikasikan hasilnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan”.






terimakasih sudah berkunjung
don't forget to like and share 👌


Artikel Lain :  Cara Membuat Halaman Berbeda Dalam Satu File di Ms. Word




0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, tinggalkan komentar untuk pengembangan blog menjadi lebih baik lagi. :)

hanaqyen. Diberdayakan oleh Blogger.

Motivasi

Focus - Wishes - Trying - Praying

Sponsor